Jumat, 09 Juli 2010

Pertunjukan Seni Cahaya Budaya di PERUMNAS Grobogan

A.Reog lagi beraksi yang bawakan oleh Yuli dan Renti
Adegan ini biasa di peragakan dalam paket pertunjukan seni Barong dan Pemcak Silat Cahaya Budaya.Pertunjukan ini diperagakan dalam acara khitanan yang di selenggarakan di Perumnas Grobogan.Acara ini diselenggarakan pada malam hari yaitu di mulai pukul 20.00wib hingga pukul 00.00wib.Barong ini harus memiliki beberapa kelompok yang terdiri dari wiyogo atau penabuh gonng,sehingga pertunjukan ini tidak bisa di mainkan hanya 2 atau tiga orang.
 Ki Demang sedang melakukan pertunjukkan Dbuz yang mengenakan pakaian kebesaran Reog Ponorogo.
Ki Demang sedang di tes kempampuannya dengan cara di tusuk dengan paku bumi menggunakan alat pemukul di perutnya tapi perutnya yang buncit tersebut kebal oleh peralatan tajam yang berupa paku bumi.
Ki Demang mencoba di bacok dengan pedang namun tidak mempan,karena Ki Demang sangat sakti dan tidak mempan terhadap senjata tajam.
Ki Demang sedang mencambuk anggota reog yang lain namun tidak merasakan sakit karena anggota reognya telah dibekali ilmu tenaga dalam yang tidak mempan oleh cambukkan.
Anggota Ki Demang sedang melakukan atraksi pertunjukkan menelan api,yang terbukti tidak terbakar dan merasakan panas ketika api dimasukkan ke dalam mulut salah satu anggota Ki Demang.
Pertunjukkan makan ayam hidup yang diperagakan oleh Ki Demang,ayam yang masih hidup saja di makan apalagi ayam goreng he...he...he...
Tentunya masih banyak lagi pertunjukkan yang bisa kami tampilkan namun tidak semuanya bisa kami tayangkan di sini,untuk membuktikan kehebatan group barong kami silahkan menghubungi kami;
alamat : Jl.Raden Patah RT 02  RW 02 Pucang
             Kelurahan Grobogan
             Kecamatan Grobogan
                                                                   Kabupaten Grobogan 58152
atau di nomor hp : 087733000133
                                                                                                                 085225729488 

1 komentar: